post-image

Arutmin bersama Bakrie Amanah Bantu Evakuasi

Bencana alam erupsi Gunung Semeru yang terjadi di Jawa Timur banyak memberi dampak terhadap warga sekitar. Melalui Emergency Respon Team (ERT) Arutmin yang diberangkatkan Senin (6/12) sore lalu, PT Arutmin Indonesia (Arutmin) bersama Bakrie Amanah mulai melayangkan sejumlah bantuan untuk korban erupsi.

Adapun bantuan yang dibagikan berupa paket keperluan sehari-hari seperti pakaian, selimut, dan alat salat. Selain itu bantuan yang diberikan juga berupa logistik dan alat masak untuk mendukung posko-posko di lokasi. Total ada 300 paket bantuan yang diberikan.

Secara simbolis, bantuan ini diserahkan langsung oleh Delma Azrin selaku perwakilan manajemen Arutmin bersama ERT kepada Joko selaku perwakilan dari tim relawan Energi dan Sumber Daya Mineral Jawa Timur di Alun-Alun Kota Lumajang, Minggu (12/12) tadi. Selain membagikan bantuan, ERT Arutmin aktif ikut serta dalam tim evakuasi pasca erupsi Gunung Semeru.

Delma juga menyampaikan rasa bangga dan juga terima kasih kepada tim ERT yang bertolak ke Semeru. Ia berharap, dengan adanya tim ERT ini dapat membantu masyarakat yang terkena bencana. Ada pun anggota ERT yang diberangkat yakni M Abbas (Komandan), M Basir, Safi’i Nur dan Susanto. “Tim ERT akan bertugas sampai proses penanggulangan bencana selesai,” pungkasnya.