post-image

Berkah Awal Tahun untuk 3 Keluarga Dhuafa di Ciamis Terima Bantuan Rumah Layak Huni oleh Bakrie Amanah


Ciamis, 18 Januari 2023

Ditemui banyak keluarga dhuafa yang hingga kini masih belum memiliki hunian yang layak untuk bisa ditinggali. Mengingat kondisi perekonomian di Indonesia yang masih belum merata sehingga pendapatan masyarakat di daerah pun masih terbilang sangat kecil. Hal ini yang menyebabkan adanya ketimpangan sosial masyarakat terkhusus terlihat dari tempat yang ditinggalinya.

Sudah sejak lama Bakrie Amanah telah konsen dalam mengatasi masalah rumah tak layak huni, melalui programnya Rumah Bakrie untuk Negeri kali ini Bakrie Amanah memberikan bantuan kepada 3 keluarga dhuafa yang berada di Kec. Banjarsari, Kabupaten Ciamis berupa rumah layak huni.

Menurut Direktur Bakrie Amanah, Setiadi Ihsan program ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan kesadaran masyarakat terhadap masyarakat di sekitarnya yang berkekurangan. Meskipun hanya 3 rumah yang diberikan namun proses pembangunan rumah tersebut melibatkan banyak masyarakat sekitar yang bergotong royong bersama-sama untuk membantu tetangganya yang membutuhkan.

Kepala Bidang Perumahan & Permukiman Pemerintah Kabupaten Ciamis, Feny Setiapriyana mengucapkan terima  kepada Bakrie Amanah atas bantuan rumah layak huni kepada masyarakat di Kabupaten Ciamis khususnya yang menerima bantuan. Semoga bermanfaat dan dapat dirawat dengan baik oleh penerima bantuan.

Di dalam rangkaian agenda ini terdapat juga satu penerima manfaat yang menerima bantuan rumah layak huni untuk produksi rengginang yang terletak di Garut. Sehingga total Bakrie Amanah memberikan manfaat kepada 4 penerima manfaat di Jawa Barat, yang terdiri dari 3 penerima rumah di Ciamis dan 1 penerima rumah produksi di Garut.