post-image

Melalui program pemberdayaan, Bakrie Amanah bina warga di Magelang untuk usaha Katering bersama Masyarakat Berdaya Indonesia

Demi menuju kemandirian dan peningkatan ekonomi masyarakat menengah kebawah yang merupakan tugas dari lembaga zakat. Bakrie Amanah bersama-sama dengan Masyarakat Berdaya Indonesia memberikan bantuan usaha katering masyarakat di Dusun Merapisari Desa Ngablak Kecamatan Ngablak Kab. Magelang (3/2).

Bantuan yang diberikan berupa peralatan penunjang usaha seperti oven, mikser, kompor gas, pengukus dan mesin gilingan untun 20 penerima manfaat. Hal ini dilakukan atas dasar pengkajian secara mendalam setelah dilakukannya forum grup diskusi untuk melihat potensi yang ada.

Sebelum diberikan alat penunjang masyarakat juga telah dibekali dengan pelatihan memasak. Dan selanjutnya akan dilakukan pelatihan pemasaran serta perizinan usaha untuk nantinya masyarakat bisa mandiri untuk memasarkan makanan yang telah diproduksinya.

Sebanyak 20 penerima manfaat ini menamai kelompoknya dengan BU SITI MERAPISARI KATERING. Hal ini dilakukan mengingat Bu Siti merupakan tokoh yang terkenal di dusunnya.

#bakrieamanah #ekonomi #marketresearch