post-image

Program Amanah Fund Bantu Ibu Oyoheti Terbebas Dari Hutang

Pada Selasa 25 Juli 2023, relawan Bakrie Amanah mengunjungi Ibu Oyoheti Juhaeti. Beliau merupakan salah satu penerima manfaat program Amanah Fund dari Yayasan Bakrie Amanah di wilayah DKI Jakarta.

Sebelum mengikuti program Amanah Fund, Ibu dari 3 anak ini menjalankan usaha dengan pendapatan yang cenderung menurun, di tambah dengan imbas dari wabah covid 19 yang merajarela waktu itu di Indonesia. Selain itu dirinya hanya dapat memanfaatkan keberadaan karyawan dari PT di sekitar tempat usahanya, yang pada saat wabah covid 19 melanda kebanyakan di rumahkan, nyaris dalam sehari tidak mendapatkan pendapatan, sehingga dirinya terpaksa berhutang untuk kebutuhan sehari hari keluarganya terutama biaya anak anaknya nya sekolah. Setiap hari dirinya menyicil hutang tersebut dan terkadang harus tutup lubang gali lubang karena pendapatan usaha warungnya tidak menentu, sampai kini dirinya tergabung dalam kelompok Amanah Fund Jakarta dan memiliki pendapatan yang stabil karena menjalankan usaha dengan baik dan di dampingi oleh pendamping program Amanah Fund.

Ibu oyoheti bersyukur walaupun warungnya belum berkembang besar, tapi dengan adanya bantuan program Amanah Fund dirinya dapat menambah produk jualan dan memiliki pendapatan yang jauh lebih baik dari sebelumnya, hingga dirinya dapat melunasi hutang-hutangnya dan meneguhkan dirinya untuk tidak lagi terjerumus dalam lingkaran hutang.