post-image

Semangat Menjalankan Usaha Pasca Operasi Saluran Pencernaan

Depok, 21 Agustus 2023
Kunjungan personal Relawan program Amanah Fund yang Berlokasi di Jl. Meruyung raya RT 03 RW 08 Kelurahan Meruyung, Kecamatan Limo, Kota Depok, Jawa barat, Ibu Anis Sundari salah satu penerima manfaat program Amanah Fund dariLAZNAS Yayasan Bakrie Amanah, tetap bersemangat menjalankan usaha jualan sayur mayur pasca Operasi saluran pencernaan.

Diketahui ibu dengan dua orang ini memiliki riwayat penyakit yang cukup mengkhawatirkan, dimana dirinya harus bulak balik ke meja operasi sebanyak 5 kali, dari mulai operasi batu empedu, perekatan usus, dan lain lain. Hal ini terjadi karena Intensitas usaha ibu anis yang begitu tinggi, dari mulai pagi harus bangun memulai usaha dan mempersiapkan segala kebutuhan keluarganya, serta dari pagi sampai sore lanjut menjaga warung berjualan sayur mayur, yang sekarang dilengkapi juga dengan bahan bahan kebutuhan sembako.

Walaupun demikian, Ibu Anis Sundari tetap bersemangat, dan menjelaskan kepada relawan program bahwa dirinya mempunyai cita cita untuk menjadi pengusaha yang sukses, dan ingin mengembangkan usaha jualan sayur mayurnya menjadi semakin besar. Dalam kunjunganya, Relawan program amanah fund juga senantiasa memberikan motivasi dan melakukan pendampingan kepada Ibu Anis, agar usahanya berjalan dengan baik dan ibu Anis memiliki seorang fasilitator usaha yang dapat menjadi teman diskusi terkait ide idenya untuk mengembangkan usahanya.

Sebelumnya Ibu Anis adalah salah satu penerima manfaat program amanah fund yang tergabung dalam kelompok Srikandi, dan mendapatkan bantuan modal usaha serta pendampingan. Dimana dalam kegiatan keseharianya ibu anis di kunjungi oleh pendamping program, serta melakukan kegiatan pertemuan kelompok dengan anggota lainya. Pertemuan kelompok tersebut sebagai ajang untuk pendamping program memberikan pemahanam terkait usaha dan ruang diskusi bagi seluruh anggota kelompok srikandi binaan program amanah fund LAZNAS Yayasan Bakrie Amanah.